#KlipingPR Persib Penuhi Target Masuk Divisi Utama PSSI

agen ibcbet

Persib Bandung memastikan diri maju ke babak semi final Kompetisi Nasional PSSI 1981/1983 setelah mencatat kemenangan 2-1 atas PSBI Blitar dalam lanjutan pertandingan Pool-F Putaran Kedua 16 Besar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu petang, 9 April 1983.
Kemanangan Persib ini menjadi berita utama di halaman muka Pikiran Rakyat edisi Minggu, 10 April 1983.
Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua Persib dalam turnamen setengah kompetisi yang diikuti 4 kesebelasan itu. Persib sebelumnya menang 2-0 atas Persikabo Kabupaten Bogor.
Dengan kemenangan itu, Persib memimpin Pool F sampai dengan masing-masing kesebelasan menyelesaikan pertandingannya. Dengan masih akan memainkan satu pertandingan lagi melawan PSP Padang pada Senin, 11 April 1983, posisi Persib di terbaik kedua tak tergoyahkan lagi.

Hasil itu membawaPersib yang selama 1978-1983 terdegradasi akhirnya bisa kembali ke Divisi Utama. Kembalinya Persib ke persaingan utama sepak bola nasional langsung memberi gebrakan. Persib yang saat itu dilatih oleh Omo Suratmo membalas lima tahun absen dengan berhasil lolos ke final, berhadapan dengan PSMS Medan di Senayan, Jakarta (kini: Gelora Bung Karno).
Persib ditundukkan PSMS 2-3 melalui adu penalti. Meski menelan kekalahan, Persib mendapat gelar sebagai tim terbaik, sementara Adjat Sudradjat menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan 8 gol.***

ravensblog.net Situs resmi Agen SBOBET Terpercaya, Agen IBCBET, Agen Bola Online, Agen Casino Terpercaya hadir dengan minimal deposit 25 ribu. Sumber: Pikiran Rakyat