Waduh! Bikin Emosi Essien Meledak, Yabes Roni Dihujat di Medsos

omi88

Laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United dibumbui insiden antara Michael Essien dan Yabes Roni pada pertengahan babak kedua. Yabes yang menerima bola dengan sengaja menendang bola dan mengenai tubuh Essien.Spontan, emosi Essien meledak setelah mendapat tindakan tidak sportif itu. Bintang Persib ini lalu berusaha mengejar Yabes. Tapi, hal itu dicegah pemain lainnya. Yabes pun selamat dari amukan mantan pemain Chelsea tersebut.Akibat ulah nyelenehnya itu, Yabes lalu diganjar kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan. Itu jadi hukuman atas tindakan negatif anggota timnas Indonesia U-19 tersebut.Tapi, sanksi bagi Yabes belum berakhir. Dia mendapat hukuman tambahan, yakni di-bully netizen di media sosial. Di akun Instagramnya, @malaifani_yabezh, tertulis banyak hujatan dan cacian.Hal itu terlihat dari foto terakhir yang diunggah Yabes pada Jumat (7/4/2017). Foto itu memperlihatkan sesi konferensi pers sebelum laga Persib melawan Bali United.Jika sebelumnya foto itu adem-ayem. Seusai laga, foto itu langsung dibanjiri komentar seputar perilaku Yabes pada Essien. Mayoritas menghujat tindakan Yabes. Tapi, ada juga yang membela karena pernah jadi bagian timnas U-19 dan saat ini masuk skema timnas U-22.Parahnya lagi, selain akun Instagram Yabes, akun Instagram Bali United yaitu @baliunitedfc juga dibanjiri komentar yang mayoritas tentang insiden tersebut.Berikut ini beberapa komentar di akun Instagram Yabes Roni:1. @ajis_mutaqin: Sayang pemain bagus tapi attitude kampung pedalaman2. @ian_asro: Bikin malu Indonesia. Berita tadi menyebar ke dunia3. @hairifqi: Luis Mulla kayaknya harus pikir dua kali nih4. @jidant_hz: Kalo pengen terkenal main yang bagus bukan gitu caranya @malaifani_yabezh5. @dw_ambara_: Yabes nendang keras bisa aja karena 1. Larinya kecepetan dan bola menjauh tapi depannya ada Essien lebih baik tendang biar gak blunder dan jadi counter attack, 2. Oper temen yg jauh karna Flores sudah di marking, 3. Seperti no 1 agar menghasilkan lemparan kedalam dan bisa ngulur waktu6. @andrewardhana: Bali Bandung bersaudara,, tp tolong attitude pemain yg satu ini dlm bermain benerin,, bukan masalah Essiennya aja,, tp sengaja nendang pemain yg lg gak ngepress dia dan jauh (tdk ngalangin gawang) itu tuh yg jd masalah7. @wirawibawaa_: Jadikan komen ini sebagai motivasi buat ngebangkitin Bali United kedepannya @malaifani_yabezh8. @dewasudarsana12: Yabes udah pernah mengharumkan nama Indonesia, bawa nama Indonesia juara bersama asuhan coach Indra Sjafri. Kalian pernah buat apa untuk Indonesia? Hanya nendang bola kena pemain mahal aja kalian bilang Yabes malu-maluin Indonesia? Kalo kalah gausah nyangkut”in Indonesia9. @ririariantij: jangan jd pemain timnas please yg gini main tarkam aja10. @johanjanitra: Baru aja Indonesia jadi sorotan dunia. Eh malah dibikin malu sama sikap anda (mir)

ravensblog.net omi88 Sumber: Sindonews